Sabtu, 13 Desember 2014

cinta dan air mata dalam nada part 5-8



CINTA DAN AIR MATA DALAM NADA

Lima

“kaka, bangun!! Kuliah jam berapa kamu?” suara nyokap membangunkan gue dari mimpi indah lagi konser di budokan sama dream theater. *Jiaahh ciyuuss??
“jam 9 maaaah !!” jawabku.
“ni udah jam 8.47 kali, dikira hari minggu apa sekarang” ujar nyokap yang lagi jemur cucian didepan kamar gue diatas.
“Nah loh, gue kira baru jam 7an mampus hari pertama, ribet dah gue bakal lari-lari nyari kelas dah kaya video clip jkt48 ni telat masuk sekolah” ujarku sambil lari kekamar mandi.
15 menit kemudian.
“Mah kaka berangkat, uang jajan kaka dimana?” teriakku dari diruang bawah.
“Di atas lemari ka, 30rb” jawab nyokap dari atas lantai 2 yang lagi asik jemur baju kayanya.
“waduh naik 5rb mentang-mentang dah mahasiswa naiknya goceng, lumayanlah” aku bergumam sambil pake sepatu.
Nyalain motor CBR 150R (pamer dikit ah), padahal motor cina yang bodynya mirip CBR haha ketauan dah gue ngibul.
“Bruum Bruumm, Mah kaka berangkat” buru-buru gue dah jam 9.05 bakal telat nih gue. (udah telat kali pea lo pan!!)
“iya hati-hati ka, jangan ngebut” teriak nyokap dari loteng.
Diperjalanan, macet ya ampun dah sampe Sudirman jangan salah tuh kendaraan bejibun, lampu pada nyala, klakson pada berisik kaya fans Jkt48 yang lagi ngelive pada bawa light stick pada teriak-teriak.
“Buset sampe kampus kapan nih gue” Gerutu gue dalam hati.
Akhirnya sampai kampus tepat jam 09.00 lah ko bisa waktu Los Angeles coy klo Indonesia ya jam 10.00, jiahaha telat sejam gak apalah maklum orang indonesia  wkwkk
Sampe gerbang kampus “Nah lo kepikiran Christy nih gue, disini pertama kali gue kenalan, salaman dan ..” terhenti sejenak gue didepan gerbang.
“teeettt” suara klakson motor mengagetkanku..
“Maju woy” Teriak pengendara motor dibelakang.
“Eh sory bang” jawabku.
Bergegas gw parkir motor, langsung gue lari ke gedung fakultas sastra dimana gue bakal ngabisin waktu 4 tahun kuliah S1 sama grammar and tenses, Haduh kuatkan aku tuhan (sambil acak-acak rambut). Pertama-tama gue samperin mading liat daftar nama mahasiswa baru, Pandu Abdillah Fakultas Sastra Inggris. Nah ada Pandu Abdillah NPM 06211210019 Kelompok A Ruang E3, lari deh gue nyari tuh ruangan.
“Nah ini dia, E3 lantai 2 waduh udah ditutup mampus gue” Gemeteran gue mana masih sesak ni nafas lari-larian.
“tok tok” gue ketok-ketok.
“Waduh kaga ada yang jawab lagi, gue buka ah” gue buka tuh pintu.
“Ngeekkk, asalamualaikum” Pintu kebuka.
Kaget Kaget dah gue !!
“Njir sepi, pantes kaga ada yang nyaut gue ketok-ketok juga. Apa udah selsesai ya?” ucap gue.
“Woi” seseorang menepuk pundakku dari belakang.
“Eee kamprett!!” spontan gue kaget.
“Eh sarap ngagetin gue lu !!” Ucapku.
“Eh maaf, gue kira siapa n mau ngapain lu? Lu mahasiswa baru juga?” tanya anak laki-laki itu.
“iya gue baru, eh bukannya ada kelas ya hari ini?” tanyaku.
“Yaelah kaga ada lah, hari pertama mana ada kelas yang bener lu ke TU dulu minta kartu mahasiwa sama kartu absen dosen kali, semangat belajar amat lu. HAHA” ujar anak itu.
“HAHA sial gue kira telat, taunya kaga ada kelas ya !!” berasa bodo gue jadinya.
“Oh ya nama lu siapa bro? Gue
Aditya Rahman, panggil aja Adit. Lu nak sastra inggris jg?” Tanya dia.
“Oh gue Pandu bro, panggil aja Pandu inget ga usah pake ganteng udah bosen gue dengernya, HAHA iya gue nak sastra jg. Lu sama?” jawab gue.
“Jiahaha bisa aja lu, iya gue anak sastra jg nih kelas gw. Eh klo ga salah lu yg waktu ospek main gitar yg ngiringi si Christy itu nyanyi kan?” tanya Adit.
“Wah kelas E3, kita seruangan donk bro !! iya, keren ya gue maen gitarnya?” ujarku.
“Sumpah bro Christynya keren, lu sih biasa aja .. haha becanda bro” ucap adit, wah baru kenal dah ngebully gue nih.
“haha sial lu, tp emang iya sih bagus banget dia suaranya manis jg anaknya” Ucapku.
“Asiik dah main nyebut manis aja baru kenal jg, eh mending ke TU dulu ambil kartu mahasiswa lu sama kartu absen dosen” ujar si adit.
“okelah, temenin gue ya ntar abis itu kita kekantin yuk” ajakku.
“siip, sekalian traktir gue .. Haaha” kata adit.
“Sial lu !!” ucapku, tp asik jg ni anak temen pertama gue nih dikampus.
Singkat cerita udah beres nih urusan gue di TU, gue sama Adit meluncur ke kantin kampus. Sambil cuci mata, sekalian siapa tau ketemu Christy *eh kenapa dia lagi aduh.
“Buset Tuh TU dah kaya penampunagn korban Tsunami, bejibun banget orang mana bau ketek kaga pake Rexona apa tuh orang2?” Gerutuku sepanjang jalan.
“Itu bau mulut lo kali deket sama idung !! haha” ledek Adit.
“Haha sial lu, jangan-jangan itu bau ketek lu lagi .. wkwk” Balik ledek gue.
“wkwkwk ..” kita ketawa bersama.
“Bentar-bentar” ucapku kepada Adit.
“Knp bro?” tanya Adit bingung.
“Fakultas Ekonomi, eh ini bener nih fakultas ekonomi? Kebetulan banget” Ucapku agak sedikit gembira.
“Iyalah, tuh jelas Fakultas Ekonomi tulisannya. Kenapa sih?” Tanya Adit yang masih bingung.
“Udah temenin gue masuk, kita cari madingnya” Ajakku kepada Adit.
“Buat apa sih?” tanya adit.
“Udah ikut aja!” Gue paksa tuh si Adit.
Keliling-keliling cari mading, akhirnya nemu juga deket tangga tuh mading terpampang.
“Nih dia, buset ni mading gimana mau kebaca naronya ditempat beginian” Ucap Adit.
“Yoi kaga elit, eh geser dikit gue mau liat” Sedikit mendorong Adit.
Yang pertama kali gue cari daftar nama-nama mahasiswa/i barunya, siapa tau nemu nama Christy dan bisa tau dimana ruang kelasnya.Hehehe asik
“Christy .. Christy, nah ini. Buset ada banyak nama Christy ada 8 bro” Ujarku.
“Buat apasih nyariin? Jiahha suka lu?”Tanya Adit dengan nada sedikit meledek.
“Suka?? Kagalah, Cuma pengen tau aja klo ketemu mau gue rekrut jadi vocalist gue” Jawab gue.
“Alah, lu bilang dia manis. Vocalist mah modus lo..wkwk” Ujar Adit.
“ah sok tau dah, gue lagi fokus” kembali mencari nama Christy.
“Waduh gue lupa Christy apa ya” sambil mikir-mikir.
“Coba inget-inget lagi” Ucap Adit.
“Oh ya pas dia telat dia bilang Christy apa unu gitu” Ucapku.
“Coba cari lagi, kaga ada ah tuh Christy unu unu. Ada Christian Alvaro Agustinus .. haha” kata Adit
“Itu cowok geblek, lu kira gue maho, ah masa sih kaga ada” kembali mencari.
“Bener dit kaga ada coba ah gue cek lagi” masih penasan gue terus nyari.
“Permisi” ucap seseorang.

Enam

“Permisi” ucap seseorang.
“Iya silahkan” jawab Adit.
“Permisi .. “ ucap dia lagi.
“Iya .. iya” masih sibuk nyari tuh nama, kaga nemu-nemu kesel gue lama-lama.
“Lah ko nama aku ga ada yah?” Ujar seseorang.
“Ah masa sih?” Kata temannya.
“iya ga ada tuh, C .. C.. ga ada kan ko bisa yah?” ujar dia sedikit kesal.
“Siapa namanya mbak?” Tanya Adit.
“Christy Saura Noela Unu” Jawab wanita itu.
“Eh Christy !! lah ko beda banget sih, sumpah .. “ Adit kaget.
“Eh” Gue terhenti nyari, gue balik badan.
“ih Kamu?” Christy kaget sedikit gemetaran dia.
“Ka kamu jg !” gw lebih kaget.
“Pandu kan? Iya Pandu, ih lagi ngapain disini? Kamu fakultas sastra kan klo ga salah??” tanya christy terheran-heran.
“eh iya, iya ni biasa nganter temen gue liat nama mahasiswa baru katanya temennya masuk fakultas ekonomi di pelita harapan juga .. hehe” Sumpah kaget, deg-degan gue ngeles aja gue jadinya.
“Oh gitu, siapa namanya?” tanya Christy.
“itu si sii” bingung kan gue.
‘Si Christian Alvaro, iya Christian Alvaro” Timpal Adit.
“Haduh selamat gue” Menghela nafas.
“Coba kita liat” Christy melihat kepapan mading.
“Nih ada nama teman kamu” ucap christy kepadaku.
“tapi namaku kok ga ada? Aneh loh Nov nama aku bisa ga ada gini?” Tanya Christy kepada temannya.
“Eh Christy sumpah gue pangling lo liat lu, beda banget sama yang diospek kemarin-kemarin” Ucapku.
“Iya gue juga ga kenal” Ucap Adit juga.
“Haha .. Ah masa? Sama aja kali, Oh ya kenalin nih teman aku Novi. Dia anak fakultas Tehnik jurusan Sipil” Christy mengenalkan temannya.
“Oh ya gue” .. hendak bersalaman.
“Gue Adit, anak fakultas sastra Inggris dari Bekasi, salam kenal nis” Adit sial nyerobot gue, langsung aja dia salaman mukanya berbinar-binar gitu.
“ii iya” Novi sedikit kaget.
“Heh, kuya nyerobot aja lu. Hay Nov gw Pandu sama anak sastra juga .. hehe” Ucapku.
“iya salam kenal juga pan” jawab Novi.
Seketika pandanganku tertuju kembali kepada Christy yg sedang sibuk memperhatikan daftar nama mahasiswa baru di mading. Sumpah Christy cantik banget, dia pake cardigan ungu, jeans biru, sepatu cats putih, rambutnya diurai. Ya ampun manis n cantik banget dia hari ini (back sound lagu LOBOW –Kau Cantik Hari Ini) jiakka. Nah lo si Adit sibuk ngobrol sama Novi, gue cengo liatin Christy yang masih sibuk liatin mading.
“Christy ..” Sapaku.
“Iya .. “ Jawabnya menengok sebentar lalu kembali fokusnya kearah mading.
“Eh beneran loh lu beda banget sampai nggak nyangka gue lu bisa sebeda ini n pastinya keliatan ma ....”
“Christy ... “ suara orang berteriak memanggil Christy, sial gue belum selesai ngomong.
“Hai .. eh kak Morgan, dari mana kak” Jawab Christy sedikit kaget merona wajahnya.
“Dari lantai 3 Christ akunya, habis mata kuliah management, kamu lagi apa?” tanya Dani.
“Ni kak, ko aneh ya nama aku ga ada di daftar nama mahasiswa baru?” ujar Christy.
“Aah masa coba aku liat?” Morgan bergegas menuju mading dan mengecek. Nah gue cengo bro !!!
“Iya bnr ga ada nama kamu, udah kamu cek ke TU belum?” tanya Morgan lagi.
“Belum kak, aku belum ke TU juga n nggak tau TU nya dimana” jawab Christy.
“Yaudah kita cek bareng-bareng yuk, aku anter deh kita kan satu fakultas jadi aku sekalian nunjukin kekamu tata letak fakultas kita juga, gmn?” Ajak Morgan.
“Sial, modus mulu nih orang, baru tau gue kalo dia anak fakultas ekonomi juga. Beruntung banget dah”. Biasa, ngegerutu gue dalam hati.
“Yaudah oke kak” Ucap Christy setuju sambil sesekali melihat kearahku dengan wajahnya yg memerah.
“Sial pake acara mau lagi, sial sial” Sedikit kesal gue, nah lo.
“Nov anterin aku yuk ke TU kita ngecek data aku, ga lucu kan kalo aku masih belum kedaftar” Ajak Christy kepada Novi yang sedang asik ngobrol dengan Adit.
“Eh, ayoo ...” bergegas dia berpamitan dengan Adit.
“Pan aku tinggal dulu yah, lain kali kita ngobrol lagi waktunya ga tepat sekarang. Dadah (sambil tersenyum kecil kearahku) ... Yuk kak Morgan” Bergegas Christy, Novi dan Morgan pergi.
Adit menghampiriku, dia silangkan tangan kanannya dipundakku.
“Bro sumpah Christy beda banget sama yang waktu gue liat pas ospek cantik banget sekarang dan kayanya si Morgan itu suka deh sama Christy, gue perhatiin dari pas ospek sampe sekarang ngedeketin Christy mulu” Ucap Adit.
“Iya modus tuh orang, kesel gw” balasku.
“Haaa ketauan jealous lu .. Hahaha udah ngaku aja napa” ejek Adit sambil menunjuk-nunjukku.
“Jiahh kaga lah biarin aja, gue mau Novi aja ah temennya Christy yg tadi” Ujarku sambil balik meledek.
“Apaan lo, enak aja gue yang kenalan duluan” ucap Adit sedikit kesal.
“Haa selau bro, kaga lah Novi cantik sih tp bukan selera gue” Ucapku lagi.
“huuuuuuu .. belagu lu kran musholla !! cewe cantik gitu lu abaikan, parahh!! Tp bener kan dia cantik?? Awas lu ya deketin dia” ancam Adit.
“iya bawel, kaga bakal ” jawabku.
“Nah gitu donk, eh bener kan dia cantik?? Senyumnya bro? Eh dia anak Bogor bro, dia ngekost ternyata disini, yah gue lupa minta nomer hpnya, pin bbnya, whatsappnya, aduh aduh aduh ... (sepanjang jalan menuju kantin si Adit ngomongin Novi mulu) puyeng kepala gue.
“BAWEL LU PEA !!” teriak gue kesel, tapi Adit masih sibuk ngomongin Novi terus, hadeeh.
Satu hal yang pasti gue suka pas liat n ketemu Christy tapi gimana gitu, yang lebih gue ga suka dia deket sama si Morgan. Tapi ya sudahlah gue ga suka dia ko .. HAHAHa!!

Tujuh

Sesampainya di kantin, suasana panas mengekab karena kantin penuh dengan sesak mahasiwa-mahasiswi yang stay disana. Ada yang makan, ngobrol-ngobrol, hot spotan karena dirumahnya ga ada jaringan internet atau kuota habis kali ya? Maklum mahasiswa. Ada juga yang pacaran, ngerjain tugas kulih sembari nyontek dan yang kasian lagi ada yang cuma cengo doang liat temennya makan, kasian kaga punya duit kali ya? Ditanya ga punya duit ngeles alesannya puasa senin kamis .. haha.
“Buset ndu duduk dimana nih kita? Penuh banget” ketus Adit.
“iya ya, ni orang ga pada kuliah apa malah nongkrong dimari..ckck” ujarku.
(Gak sadar lo berdua juga samanya !! ciat ciat)
“yaudah disana aja tuh di bawah pohon deket parkiran, enak juga teduh tempatnya” ajakku ke Adit.
“oke sip, gue pesen kopi dulu bro mau ga lu?” tanya adit.
“Boleh, join aja dah haha” jawab gue sambil sedikit tertawa.
“hahaha kere lu, okedah biar mesra” timpal Adit.
“Najis !! dah sono, eh sekalian cemilannya” ujarku.
“Apaan?” tanya adit.
“yang gopean (Rp. 500) aja beli goceng biar banyak .. “ jawabku.
“okee ..” Adit menyahut.
Segera ku duduk di bawah pohon dekat parkiran tempat yang kami pilih tadi, viewnya bagus menghadap depan meja-meja kantin kebetulan banyak kaka senior yang sedang kumpul-kumpul disana.
“Nih bro good day moccachino” ucap adit sebari menaruh kopi yang baru dia beli.
“Nih cemilan lo, kayak bocah belinya begituan” kata adit sambil mengeluarkan sebungkus rokok dari saku celananya.
“Hemat bro, tapi dapet banyak kan?” ujarku.
“kere lo .. wkwk, eh itu temen gue, wooyy Cindy !!!” teriak Adit sampe gue juga kaget.
“ebuset toa lo” ujarku sambil terkaget.
“eh hay dit, lagi ngapain lo?” ujar teman Adit yang dia panggil seketika menghampiri kami.
“Kuliah lah, lu kira ngojeg !!” ketus Adit.
“Nah lu ngapain? Gue kira siapa tadi .. “ tanya adit.
“kuliah lah, ngambil farmasi gue. Nah lo gue kira ngemis lesehan gini .. haha” ledek Cindy.
“sial lu, tapi pas ospek ko kaga ketemu lu ya? Oh ya ndy kenalin temen gue baru kenal juga nih gue” ucap Adit kepada temannya sembari mengenalkanku.
“Hay, gue Pandu ..” ucapku sambil bersalaman.
“Cindy, Cindy Kirana eh lo yang waktu ospek main gitar kan? Masih inget gue” ucap Cindy setelah kita bersalaman.
“Iya, keren ya gue? Tuh dit terkenal kan gue” ujarku sembari narsis.
“jiahh pede ..” kompak Adit dan Cindy menjawab.
“Ndu, Cindy ini temen SMA gue, gak nyangka juga gue dia bakal kuliah disini dulunya dia bilang mau kuliah di Bandung knp ga jadi Ndy?” tanya Adit.
“oh gitu ..” aku bergumam.
“kaga jadi ah ga lolos sbmptn gue .. haha” jawab nisa.
“udah duduk sini dulu napa, ga ada kuliah kan? ” ajak Adit ke Cindy.
“Ok .. wah kebetulan ada camilan MoMoGi kesukaan gue” kata Cindy.
‘Silahkan makan sama bungkusnya!” ujar Adit.
“Hahaha ..” Aku tertawa.
Kami pun asik mengobrol, Cindy anaknya supel, cuek sekaligus kritis. Tak jarang dia beradu argumen dengan Adit, seraya gue mengamati mereka sambil senyum-senyum. Tiba-tiba pandangan gue dialihkan dengan sekelompok perempuan, cantik-cantik semua, putih, dandannnya keren anak gaul banget. Memasuki area kantin dan mereka langsung duduk karena kebetulan sudah ada meja kosong disana.
“Eh dit liat tuh cewe bening2 coy !!” ujarku.
“Mana?widiihh .. eh itu kaka jutek yang waktu ngospek kita bro liat tuh !! eh tuh temennya berdua cantik juga siapa ya? Tanya balik Adit.
“Iya tuh yang tinggi pake heels mantep coy kek artis korea” ujarku.
“Mana sih?” tanya Cindy penasaran dia pun berbalik.
“Oh .. itu kak Angel yang jadi panitia ospek kemarin, nah yang pake baju merah kak Felly namanya, nah yang tinggi itu kak Auryn namanya. Mereka semua anak fakultas Ekonomi, emang nge Gank gitu kan mereka bertiga” Cindy memberikan penjelasan.
“Lo ko tau? hafal banget baru aja masuk” tanya adit.
“iya ..” gue menimpali.
“Taulah orang rame banget pada ngomongin mereka, siapa yang ga tau mereka sekumpulan cewe cantik incaran para lelaki, tuh cowok senior di fakultas gue rame pada ngomongin mereka jelaslah gue tau .. maklum cewe gosip juga kan !! hihii” jawab Cindy.
“Ooo Pantes ..” ucap kami berdua.
“Napa lu pada?? Gatel liat cewe bening begituan” sambil mengusap wajah Adit.
“Iyalah, normal kita. Ya ga bro?” ucap adit kepadaku.
“Yoi mamen, eh Novi tuh dikemanain?” ujarku.
“oia, ii Novi sampe lupa gue. Novi oh Novi” Wajah Adit nunjukin muka mupeng. Haha
“Novi? Novi mana? Ciye dah punya gebetan lu? Emang ada yang mau?” ledek Cindy ke Adit.
“Adalah yang pasti cantik dan juga manis, lebih-lebih dari mereka noh yang bertiga! Haha” ucap Adit
“Anak Sipil tuh ndy” ujarku ke Cindy.
“Novi anak fakultas Teknik? Sipil?” Ujar Cindy.
“Iya .. lo ko tau? Pinter ih” Adit terkaget
“Iyalah tau temen gue juga kali .. “ Ucap Cindy.
“waduuh, kebetulan .. dunia sempita ya? Makasih ya Allah, eh bentar – bentar ko bisa temen lu?” tanya Adit.
“Iyalah dia temen SMP gue kali dit, wah knp? Lo suka sama dia?”
“hehe oh ya ndy, punya nomor hp nya Novi ga? Minta donk ! sekalian salamin gitu dari gue” ujar Adit.
“Ngga punya dit, dah lama ga contact2an. Ini juga baru kemarin pas balik ospek, gue ketemu dia lagi” jawab Cindy.
“eh ko bisa, emang SMP lu dmn ndy?” tanyaku.
“Gue SMP di Bogor pan, pas SMA aja gue pindah ke Bekasi. Bokap kan pindah tugas kerja disana” jawab Cindy.
“oo .. pantes, makanya aneh aja Adit bilang Novi dari Bogor. Nah lu dari Bekasi .. jadi gitu Hehe” ucapku.
Tak lama kemudian, ketika sedang asik berbincang-bincang ..
“Eh ndu, Christy noh jalan sendiri kekantin kok ga bareng Novi ya? Yah ..” ungkap Adit sambil menunjuk Christy yang sedang berjalan kekantin.
“mana? Oh, biasa aja kali biarin ngapa” ucapku.
“huu .. ga ada nyariin sekalinya ada cuek, ntar nyesel lu” ungkap Adit.
“kenapa emang? Itu yang nyanyi waktu ospek bareng lu ya ndu?”tanya Cindy.
“iya ndy” jawabku.
“Cantik juga yah, cocok sama lu ndu” ungkap Cindy.
“jiahh apaan, kaga lah” balasku sambil senyum-senyum.
“ciyee .. dah gebet bro, pura-pura cinta lu” kata adit.
“Buset ‘pura-pura cinta’ kaya lagunya Cherrybelle donk” ungkapku sambil tertawa.
“Dah biarin aja, mending lanjut ngopi” ujarku.
Ketika Christy baru sampai dikantin, yang suasananya ramai dengan hiruk pikuk mahasiswa. Christy pun terkejut karena dia dikagetkan dengan suara seseorang yang memanggilnya.
“Eh cewek genit, ngapain lo .. ?” tanya Angel sambil menyindir Christy yang kebetulan berjalan melewati dia. *(ga nyadar padahal yang genit tuh dia sendiri) haha
“Eh kak Angel, mau beli minuman kak. Oh ya apa kabar kak?” jawab Christy sambil bertanya balik.
“Idih sok akrab lo” Angel ketus sambil buang muka.
“Siapa tuh njel??” tanya Felly ke Angel dengan nada judes.
“Biasa fel, cewek genit yang gue ceritain itu yang pegang-pegang tangan Morgan !!” Jawab angel.
“Waduh jadi ini njel anaknya, idih ga banget. Gayanya juga norak, kok bisa sih cewek kaya gini godain Morgan dia kan Cowok lu njel” balas Felly menyindir Christy.
Christy terdiam, seraya malu memerah wajahnya ..
“Tapi kak buk ..” Christy hendak berkata tapi terpotong oleh ucapan Felly.
“Hey lo !! Please yah jangan suka godain cowok orang, Morgan itu cowoknya Angel please deh punya kaca nggak?” ketus Felly sambil berdiri menunjuk-nunjuk Christy yang masih terdiam.
“maaf kak, bukannya gitu waktu itu kan kak Morgannya yang ..”
“Yang apa .. “ Angel menyela perkataan Christy sambil berdiri.
“Morgan yang genit gitu? Gak mungkinlah kalo lu gak ngerayu and gak kegenitan godain cowok orang!!” ucap Angel sambil mendorong Christy yang terjatuh membentur meja.
Brrruuuukk!! Christy terjatuh
“aduuuhhh .. “ Christy berteriak.
“Rasain lo, jadi cewek ga usah kegatelan. Makan tuh .. HaHa !!” ujar felly tertawa melihat Christy terjatuh.
“Udahlah njel .. fel, kasian anak orang” ucap Auryn yang masih duduk lalu berdiri menghampiri Christy.
“kamu ga apa-apa?” tanya Auryn ke Christy.
“Ga apa-apa ko kak, makasih. Maafin aku ka Angel bukan maksud aku kaya gitu” ucap Christy yang masih terduduk dilantai.
“Dah sini aku bantu berdiri” ucap Auryn sambil membantu Christy berdiri.
“Maaf kak angel” sambil menjulurkan tangan hendak bersalaman.
“Maaf .. Maaf  PLAAAKKK” Angel menampar Christy dengan kerasnya.
“Udah njel ..!!” teriak Auryn.
“Lo apaan sih Ryn pake acara belain ni anak kucel” ucap felly kesal.
“Iya .. lo kan temen kita Ryn” kata Angel.
“Bukan gituu Njel, fell gw Cuma ..”
“Dah sini kamu” Felly yang langsung menarik Auryn menjauh dari Christy.
Sedangkan Christy, mulai menagis sambil memegang pipinya yang terlihat memerah bekas terkena tamparan Angel. Suasana kantin agak hening ada yang memperhatikan ada juga yang tak peduli dengan kejadian tersebut.
“Wah parah tuh ndu, ndy .. “ ujar Adit yang terbengong melihat kearah kantin.
“Woy ndu .. eh mana dia?” ucap Adit terheran.
“Noh temen lu lari kekantin” tunjuk nisa.
“Jiah katanya ga peduli nyamperin juga” kata Adit.
Spontan melihat Christy terjatuh tadi gue langsung lari kekantin, sebelum gue sampe dia udah dibantu berdiri sama Auryn, pas gue sampe dah kena gampar dia. Sial gue telat ...
“Eh santai donk, ga usah gini kali caranya” ujarku berteriak sambil menghampiri Christy yang terlihat sudah menangis.
“Lu ngga apa-apa Christ? Ada yang sakit ngga?” tanyaku sambil memegang tangan Christy yang sedikit membiru memar terbentur meja tadi.
Christy hanya menggelengkan kepalannya.
“Eh untung lu cewek ya, coba kalo cowok dah gw hantem lu berdua” ungkapku kepada Angel dan Felly.
“ihh apaan sii, beraninya sama cewek ga malu lo?” ucap Felly.
“Lu yang seharusnya malu, kelakuan senior udah kaya berandal aja mana dandanan lu kaya penyanyi dangdut, rese lagi lu!!” ujarku kesal.
“idiih njel kita dikatain penyanyi dangdut” Felly kesal.
“Songong ni anak, gimana juga gue senior suka-suka gue donk mau apa? Lagian temen lo ni yang kegatelan godain cowok orang” Ungkap Angel dengan wajah sombong.
“Ga peduli lu senior, ga ngaruh buat gue. Mau lo anak pejabat juga kaga ngaruh buat gue, cepet minta maaf ga lu!!” ungkapku yang semakin kesal.
“Udah pan, aku ga apa-apa kok” ujar Christy yang mencoba menenangkan aku.
“Dah ga apa-apa Christ, orang kaya gini harus dikasih tau. Enak aja semena-mena sama orang lain, salah apa coba lu sama mereka” ujarku masih dengan kesal.
“ewh rempong lo” Felly bergumamam.
“Cepet minta maaf ga!” ujarku sambil menarik tangan Angel.
“iihh .. apaan sih lepasin tangan gue” Angel berteriak.
“hey, lepasin tangan temen gue” Felly membantu menarik tangan Angel.
Ryn hanya terdiam, bingung dia juga mau berbuat apa.
“Apa-apaan nih?” Ungkap seseorang yang baru datang.

Delapan

“Apa-apaan nih?” Ungkap seseorang yang baru datang.
“Hey untung kamu dateng beb” Ujar felly senang.
“Kenapa nih rame amat? Kamu kenapa beb?” ujar Kevin. Kevin Christopher yang baru datang.
*(Kevin itu cowoknya Felly, anak fakultas ekonomi juga).
“Tuh cowok masa beraninya sama cewek sih, aku dikatain penyanyi dangdut malah, kesel kan!” Ungkap Felly manja.
“Mana? Dia?” tanya Kevin sambil menunjuk kearahku.
“Heh lu, ngomong apa lu beraninya sama cewek kayak banci lu. Sini sama gue klo berani!!” ujar Kevin sambil mendekatiku dan melepaskan tangan Angel yang masih ku pegang.
“Iya, kaya banci lo” ujar Angel sambil memegang tangannya yang sepertinya agak sakit gue tarik tadi.
“Eh temen-temen lu kali yang kelakuannya kaya anak gank motor, kelakuan kaya berandal nganiaya orang lain” ujarku.
“Eh ngomong apa lu?? Jaga tuh mulut ngata-ngatain cewek gue” Ujar Kevin sambil menarik bajuku.
“Apa-apaan lu” sambil menepis lengan Kevin yang menarik bajuku, “mo ribut ayoo!! ga mandang gue lu senior juga” balas ku.
“Eh songong lu nantangin senior? cari mati lu” ujar Kevin kesal.
“Udah hajar aja beb, iya hajar aja” Felly dan Angel menimpali.
“Hayo sini emang gue takut” balasku sembari mendekati Kevin.
“Panduuuu .. udah udah jangan dilanjut cukup please” ucap Christy sambil menarik serta menahan pergerakanku.
“woy, biasa donk bro” ujar Adit kepada Kevin, seketika dia datang menghampiriku dan Christy.
“Hey udah-udah malu ribut disini, udah jangan diperpanjang” Cindy pun datang mencoba melerai kami.
“Hayo jangan banyak bacot lu kampret” ujarku menarik kaos Kevin.
Seketika hening dan semakin memanas cuaca saat itu dikantin yang sesak, peluh kami salin menetes saat itu kami benar-benar dikuasai amarah satu sama lain. Tiba-tiba ..
“Hey apa-apaan nih?!” Morgan datang dan menengahi kami.
“Heh kamu mahasiswa baru jangan sok jagoan disini!! Sok-sokan mo berantem norak tau ga kalian semua !!” teriak Morgan.
“Ni ada apa sih vin?” tanya dani kepada Kevin.
*(Morgan dan Kevin adalah teman satu fakultas)
“Nih bocah Dan! nyari ribut aja sama kita, pake ngehina Felly sama Angel lagi” jawab Kevin.
“Bener itu njel fel?” tanya Morgan kepada angel dan felly.
Angel dan Felly hanya terdiam, mereka gugup melihat kedatangan Morgan.
“kenapa diem njel?” ujar Morgan.
“Bukan gitu gan ..” timpal Ryn.
“heeh diem ..” Felly menutup mulut Ryn.
“yuk ah fell, ryn kita cabut panas banget disini” ajak Angel mencoba menhindar.
“Yuk, njel. Dadah Morgan, beb kita duluan yah ada mata kuliah nih, bye” ujar felly dan akhirnya mereka bergegas meninggalkan kami.
“heh mau kemana aku ikut beb” ujar Kevin yang hendak pergi juga.
“Heh sini lu, mau kemana jelasin dulu ada apa?” Morgan menarik Kevin dan bertanya kepadanya.
“Pan coba kamu jelasin ada apa ini? Eh Christy km knp? Ko nangis?” tanya Morgan kepadaku dan Christy.
“Ga ada apa-apa kak Morgan, ini salah paham aja ko tadi aku cu ..”
“Dah Christ lo diem biar gue yang jelasin” aku menyela perkataan christy.
“Gini kak, lebih jelasnya tanya aja pacar kaka yang tadi itu sama temennya” jawabku.
“Pacar?? Angel maksudnya? Sama felly juga? Mereka knp emangnya?” tanya Morgan lagi dengan sangat penasaran dan agak sedikit bingung.
“Liat apa yang udah mereka perbuat sama Christy, tangannya memar, mukanya merah, tanya aja apa yang udah mereka perbuat” ucapku dengan tegas.
“Kenapa sih ini vin gue masih ga ngerti? Lu kan dari tadi disini?” tanya Morgan kepada Kevin.
“waduh gue juga ga ngerti gan, pas gue datang ni cewek emang udah kaya gini. Gue sih cuma belain ayank gue aja dan!” ujar Kevin.
“Ah lo dongo ikut-ikutan ngerecokin tapi ga tau inti permasalahannya, kebiasaan dasar!!” gerutu Morgan.
“Christ kamu ngga apa-apa?” sambil menghampiri Christy yang sedang bersama Cindy.
“Ga apa-apa pala lu peyang” celetuk Adit.
“Eh songong ni minta dihajar bocah!!” Kevin sedikit marah.
“Udah vin !! jangan bikin tambah rusuh” bentak Morgan.
Kevin terdiam, Adit pun tertawa kecil.
“Mana tangan kamu yang memar aku lihat?” Morgan memegang tangan Christy sambil melihat luka memarnya.
“Dah kita ke ruang UKS yuk disana banyak obat-obatan, ada cream penghilang luka bengkak disana” ajak Morgan.
“Udah ga usah kak, udah cukup kakak bawa masalah buat dia. Sekarang urusin aja cewek kakak yang norak itu!” gue menepis tangan Morgan yang sedang memegang tangan Christy.
“Cewek apaan sih maksud kamu?” tanya Morgan.
“Tanya aja tuh sama kak Angel” Cletuk Adit.
Morgan pun makin bingung ...
“Christ udah sini ikut aku ke ruang UKS dulu, abis itu biar aku urus Angel sama teman-temannya” ujar Morgan.
“Dah ga usah kak, makasih aku sama Pandu aja. Makasih banyak udah mau bantu aku” Ucap christy menolak.
“Ayo Christ kita pergi, kita ke ruang UKS” ajakku.
“Dit, Cindy ayo temenin gue” ajakku juga kepada Adit dan Cindy.
“Yuk, .. bye kak Morgan, eh kurap see you babay!!” ucap Adit kepada Morgan dan Kevin.
“Anjir lo bocah” ketus Kevin kesal.
“Udah vin, sekarang mending ikut gue cari Angel sama temen-temennya. Banyak yang mau gue tanya sama mereka” ujar Morgan kepada Kevin, sambil memperhatikan kami meningalkan kantin.
Akhirnya kami pun pergi meninggalkan kantin dan bergegas ke ruang UKS, sekaligus menenangkan Christy disana.
“Christ lu ga apa-apa?” tanyaku kepada Christy, sambil berjalan.
“Ga apa-apa pan, udah ga usah keruang UKS serius aku ngga apa-apa” jawab Christy.
“Udah jangan ngeles, kita kesana dulu aja obatin memar lu biru gini juga” ujarku kepada christy.
“Ya christ bener obatin dulu ntar infeksi, bisa menjalar ke otak loh kaya si Kevin tadi .. Haha” Cletuk Adit.
“Hus, sembarangan ngomong aja lu dit” ujar Cindy.
“eh emang udah pada tau ruang UKS dimana?” tanya Cindy.
Kami terhenti sejenak ..
“Iya dit dmn ya?” tanyaku.
“Mana gue tau, gue kira lo tau? Makanya gue ngikut aja” jawab Adit.
“Lu tau ndy?” tanya adit kepada Cindy.
“Yah mana gue tau kuliah aja baru sehari, ke toilet aja nyasar gue” Ujar Cindy.
“Jiahahaha terus gmn? Sok soan sih lu pada!” ujar Adit.
“Ah samanya lu oneng” ujar Cindy ke Adit.
“Udah ga apa-apa, biar aja ntar juga sembuh sendiri, pandu, adit, Makasih banget aku gak mau ngerepotin” ujar Christy.
“Udah ah ga apa-apa santai aja, oh ya dit ke indomaret sebrang gih sorry tolong beliin kapas sama betadine. Sorry!” Ucapku keada Adit.
“Ok siap mane duitnya?” ujar Adit.
“oia gue lupa, nih .. sorry ya bro” kataku.
“siip santai aja kita kan teman .. haha” Adit bergegas pergi.
“Jangan lama-lama woy” kata Cindy berteriak.
“Woles nis ..” jawab Adit.
Yaudah Christ disini aja deh, maaf gue ga tau ruang UKS nya .. hehe” ujarku sambil tertawa.
“Ii .. iyaa ga apa, makasih banget.” Jawab Christy.
Dan kami pun bersistirahat sejenak dibangku dekat lapangan basket kampus, sambil menunggu Adit yang sedang membeli obat-obatan dan kami pun berbincang-bincang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar